Thursday, October 14, 2010

Cara Mudah Membuat Halaman Tetap di Blogger

Setiap kali seseorang mengunjungi halaman blog seseorang, kita akan dibawa pada halaman default sebagai homepage. Secara default blogger membuat setingan hompage adalah pada postingan terakhir. Jadi setiap kali blog itu dikunjungi maka homepagenya adalah posting terakhir.

Bagaimana caranya agar blogger ini punya halaman tetap atau homepage pada halaman yang kita inginkan. Bagi pengguna wordpress ini mungkin biasa dan mudah. Tapi bagi pengguna blogger mungkin ada yang bertanya - tanya dan belum paham. Padahal blogger sendiri sangat mudah dikustomasi.

Untuk membuat homepage tetap, kita hanya perlu mengatur pilihan atau option. Pilihan ini bisa ditemukan di sudut kanan bawah editor. Klik saja post option dan tentukan waktu 'post date and time'. Pilihlah scheduled at sehingga bisa menentukan waktu tayangnya. Misalkan postingan dibuat tanggal 17 Agustus 1945 ingin menjadi home page sampai tahun 2011. Maka kita hanya mengatur tahunnya saja menjadi 2012. Setelah itu publishkan.

Dengan cara itu maka postingan yang baru tidak akan muncul sebagai urutan awal di homepage. Jangan lupa setting dan aturlah hanya satu postingan yang ada di home page. Lihat contoh dibawah :

1
on the main page.
If Days is selected, a limit of up to 500 posts will be enforced.1

0 comments:

Post a Comment