Tuesday, October 19, 2010

Cara Mudah Atasi Trackball Sleep

Blackberry adalah salah satu gadget yang menjadi trend dan menjadi sangat booming pada masa sekarang ini. Saking terkenalnya banyak vendor gadget yang mencontek disain dari gadget yang satu ini.

Salah satu interface yang mulai diperkenalkan adalah dibenamkannya trackball sebagai alat navigasi yang memudahkan pengguna menggunakan gadget ini. Bagaimana tidak, pengguna gadget hanya cukup dengan memutar - mutar bola kecil untuk berpindah menu dan membuka aplikasi.

Meski trackball mulai tergeser dengan munculnya trackpad, tetapi gadget yang menggunakan trackball masih terus dirproduksi. Tidak hanya blackberry, banyak vendor - vendor yang menghasilkan produk serupa blackberry dengan harga tidak wajar alias murah banget.


Padahal salah satu gangguan yang sering muncul adalah macetnya trackball. Gangguan ini umumnya disebabkan oleh kotoran seperti debu dan lemak.

Ada cara mudah murah hemat dan bermanfaat 'lengkap ya !!' untuk mengatasi hal ini. Belilah sebotol kecil kayu putih dan usapkan sedikit pada bola trackball, kemudian putar dan lakukan navigasi. Sekarang rasakan sensasi nikmatnya bernavigasi dengan trackball yang dibalur dengan minyak kayu putih.


Jadi saran saya, siapkan selalu minyak kayu putih kemanapun anda pergi untuk berjaga - jaga jika trackball anda macet atau mengalami gangguan atau bahkan anda sendiri yang mengalami gangguan karena mabok perjalanan hehehe ...

0 comments:

Post a Comment