Wednesday, October 20, 2010

Optimasi Gadget Untuk Aktifitas Blogging

Cara ngeblog hemat dan ngirit.

HP atau yang akrab disapa handphone sudah dimiliki hampir oleh setiap orang. Nah karena kalimat tadi rancu dan saya tidak biasa merevisi yang sudah ditulis maka saya ulang.

Hampir setiap orang memiliki HP sebagai alat komunikasi. Tidak hanya itu teknologi HP yang ada sekarang ini memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal bila HP tersebut mampu dijejali aplikasi tambahan.

Browsing, chating adalah hal lumrah dan menjadi standar aplikasi yang ada pada ponsel sekarang dengan dipasangnya Opera dan messenger biasanya eBuddy.

Ponsel semacam ini bisa diberdayakan untuk melakukan hal yang produktif, sekaligus menghemat biaya dalam beberapa hal saat kita melakukan aktivitas blogging.

Seperti pada awal-awal bloging, saat itu saya tidak punya komputer karena motherboard PC saya rusak. Alhasil saya harus cari alternatif.

Tanpa berpusing-pusing saya langsung search aplikasi untuk text editor berbasis java. Akhirnya saya menemukan aplikasi kecil untuk membuat file teks. Tidak jauh bebeda fungsinya dengan notepad nya Windows atau gedit nya Linux. Nama aplikasinya adalah jTextLite

Sebagian konten blog ini adalah hasil permainan jari saya di keypad HP saya kemudian di simpan dan suatu saat saya upload di warnet.

Jadi saya tidak menghabiskan waktu lama-lama di warnet dan ini penghematan buat saya.

Kesimpulannya

  • Pakailah handphone untuk membuat draft bahan blog
  • Pergilah ke warnet seperlunya kalau bisa hanya seribu perak sehari, jangan melakukan kesalahan fatal menggunakan internet.
  • Segera monetisasi blog secara efisien.


Itulah hal-hal yang saya lakukan dulu dalam memulai blogging yang efisien, hemat alias ngirit dan menguntungkan.

0 comments:

Post a Comment